Rakor PNPM Mandiri Perdesaan Provinsi Sumatera Selatan

Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan merupakan program nasional yang mengharmonisasikan, mengembangkan sistem serta mekanisme dan prosedur program, penyediaan pendampingan dan pendanaan stimulan untuk mendorong prakarsa dan inovasi masyarakat dalam upaya penanggulangan kemiskinan yang berkelanjutan.
Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan atau meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun berkelompok, dalam memecahkan berbagai persoalan yang terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraannya. Pemberdayaan masyarakat memerlukan keterlibatan yang besar dari perangkat pemerintah daerah serta berbagai pihak untuk memberikan kesempatan dan menjamin keberlanjutan berbagai hasil yang dicapai. Diharapkan dalam rentang waktu sampai tahun 2015, modal kemandirian masyarakat telah terbentuk sehingga keberlanjutan program dapat terwujud.
Tujuan dari Rapat Koordinasi yang dilakukan adalah untuk memperoleh kesamaan pemahaman dan persepsi tentang kebijakan PNPM Mandiri Perdesaan. Diharapkan dengan Rapat Koordinasi ini kita dapat menyamakan persepsi dan pemahaman untuk menjalankan program kedepan. 






.