Pembukaan Pelatihan Pratugas FK FT

    Untuk mengisi kekosongan Posisi Fasilitator Pemberdayaan Kecamatan (FP-Kec) dan Fasilitator Tehnik Kecamatan (FT-Kec) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 10 s.d 22 Juni 2013 telah dilaksanakan Pelatihan Pra Tugas.

    Pelatihan Pratugas   merupakan bagian dari proses recruitment sekaligus untuk memberikan pembekalan kepada para calon Fasilitator Kecamatan agar dapat memahami konsepsi, pokok-pokok kebijakan maupun tekhnik operasional PNPM Mandiri Perdesaan, serta memahami jenis-jenis sarana dan prasarana perdesaan maupun manajemen kontruksi PNPM mandiri Perdesaan bagi Fasilitator tekhnik.

    Untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya maka fasiliatator perlu menyadari dan memahami fungsi dari seorang fasilitator dimasyarakat, diantaranya adalah sebagai narasumber, guru, mediator dan pendorong selain itu harus memiliki ketrampilan tekhnis dan meningkatkan kemandirian tekhnis. Oleh karena itu sebelum ditempatkan dilokasi PNPM Mandiri perdesaan, fasilitator harus melewati tahapan pelatihan Pratugas.








.